Cara Mengatasi Andromax C bootloop

1. Tekan tombol power dan tekan tombol down secara bersamaan untuk masuk ke mode JWN.
2. Jika tidak bisa masuk ke mode JWN maka kita harus upgrade sistem, yaitu dengan menekan tombol power dan tombol up+down secara bersamaan, jika gagal maka langsung instal JWN via fastboot.
3. Yang dibutuhkan adalah ADB fastboot, dan JWN recovery, diusahakan recovery disesuaikan DJL, DCL, DT.
4. Dalam keadaan ini tombol dimatikan, lalu tekan tombol volume atas lalu tancapkan kabel USB komputer ke HP. setelah ada logo fastboot lalu tekan volume Up. Maka otomatis komputer akan mendeteksi, tapi sebelumnya harus instal driver terlebih dahulu. Jika terkoneksi dengan internet biasanya komputer akan mendownload secara otomatis drivernya.
5. Klik kanan folder Adb_fastboot lalu pilih open with windows, lalu ketik 'fastboot devices' lalu tekan enter. lalu akan muncul no fastboot, lalu ketik lagi. 'fastboot flash recovery recovery, lalu tekan enter, lalu komputer akan membacanya.
6. Lalu cabut HP dari PC, lalu cabut baterai dan pasang kembali.
7. Lalu masuk ke menu JWSM dengan menekan tombol power dengan volume down, selanjutnya pilih 'wipe data factory reset' pilih 'delete all data users', tunggu sampai selesai.
8. lalu pilih 'wipe cache partition', lalu pilih advanced, lalu pilih wipe dalvik cache, lalu yes wipe dallvik cache, lalu pilih go back, kemudian install sd card (paling atas), lalu pilih instal zip sd card. lalu pilih original room (room asli dari android) program zip nya harus disesuaikan jika jelly bean harus di download jelly bean, atau yang lain. (data ada di blog yang dicantumkan di lampiran di vidio yang di youtube.
9. Tunggu sampai selesai, setelah selesai pilih go back, lalu pilih reboot system, dan tunggu saja, jika tak kunjung restart maka bisa dicopot baterai dan dipasang lagi, lalu hidupkan dengan menekan tombol power.
10. Tunggu saja sampai proses booting selesai (biasanya setelah diinstal room akan sedikit  lama).
11. Biasanya proses pada solusi mengatasi bootlop ini juga bisa digunakan untuk mengatasi lupa pola.
12. Jika berhasil akan bertemu dengan tombol mulai, lalu klik berikutnya sampai tuntaskan. 

Artikel Terkait:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membedakan Konslet di HP, Short Kapasitor atau IC

Dasar Servis HP

Dasar Reparasi HP